Budidaya Ikan Predator

Ikan predator merupakan jenis ikan yang memiliki tampilan sangar namun juga menawan. Hal ini menjadi salah satu alasan mengapa beberapa jenis ikan predator mulai dipilih untuk dipelihara.

Sehingga budidaya ikan predator juga cukup menarik dilakukan mengingat prospeknya yang akan terus merangkak naik dari waktu ke waktu.

Namun, tidak semua jenis ikan predator memiliki prospek yang tinggi mengingat belum banyak yang mengenal jenis ikan ini dengan baik.

Jika Anda adalah pemula dalam hal ini, maka Anda dapat menyimak beberapa rekomendasi ikan predator untuk di budidaya di bawah ini.

Jenis Ikan untuk Budidaya Ikan Predator

Arwana

Jenis ikan predator pertama ini termasuk jenis ikan paling umum diketahui oleh masyarakat sehingga peminatnya pun cukup banyak. Arwana sendiri memiliki jenis yang cukup beragam dengan warna dan corak yang sangat cantik. Hal itulah yang membuat arwana memiliki harga yang cukup fantastis.

Oscar

Oscar memiliki tampilan yang khas dengan warnanya yang cukup mencolok dan menghidupkan akuarium. Ada beberapa jenis oscar yang dikenal oleh masyarakat, yakni seperti oscar lemon dengan warna kuning mencolok, oscar batik berwarna orange dan hitam, oscar albino dengan warna putih dan motif emas.  Oscar memiliki nilai jual yang cukup tinggi, tergantung dari jenis yang dipilih.

Red Snakehead

Red Snakehead atau dikenal dengan nama toman juga memiliki peminat cukup tinggi di Tanah Air. Untuk budidaya ikan predator yang satu ini, Anda diharuskan memiliki kolam yang cukup luas, mengingat ikan toman berukuran cukup besar yakni 1 hingga 1,3 meter dan hobi berenang bebas.

Datnoid

Datnoid lebih dikenal dengan nama tigerfish. Ikan ini banyak digemari oleh masyarakat karena warnanya yang mencolok dan motifnya yang cantik. Ikan ini kerap kali dipilih untuk menghidupkan akuarium karena tampilannya yang menyita perhatian.

Malabar Wolfish

Jenis ikan predator yang cocok untuk dibudidayakan selanjutnya yakni malabar wolfish. Bentuknya memang mirip seperti serigala lengkap dengan giginya yang tajam. Warna abunya selalu berhasil mengeluarkan pesona yang gagah. Tidak heran jika ikan ini memang banyak diminati oleh para pecinta ikan hias.

Baca juga: Cara Memancing Ikan Gebel.

Meskipun terkesan menyeramkan, namun budidaya ikan predator mampu menghasilkan keuntungan yang menjanjikan, mengingat minat masyarakat yang terus meningkat. Pilihlah jenis ikan yang mudah dibudidayakan serta memiliki peminat yang cukup banyak ya.

Tinggalkan Balasan:

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.