Cara Isi Voucher Telkomsel

Jaman makin canggih, semua jadi lebih mudah dan cepat. Termasuk dalam hal mengisi pulsa.

Kalo dulu cuma bisa pake voucher, sekarang kamu bisa isi pulsa secara virtual melalui m-banking, top up via situs e-commerce, GoPay, atau kalo mau lebih gampang kamu bisa menggunakan aplikasi MyTelkomsel yang bisa kamu unduh secara gratis di Play Store/AppStore.

Dengan munculnya berbagai cara baru ini, bukan berarti voucher isi pulsa punah sepenuhnya lho. Masih banyak orang yang memilih cara mengisi pulsa dengan membeli voucher meski tak sebanyak dulu. Terutama bagi orang yang berada di daerah.

Nah di artikel ini kamu akan belajar cara isi voucher Telkomsel yang mudah dan cepat. Tepatnya, ada tiga cara yang bisa kamu lakukan. Yuk simak artikelnya!

Menggunakan Kode Dial Up

Cara berikut ini kami kutip dari blog mrandyyp.com. Pertama persiapkan dulu voucher pulsa Telkomsel yang ingin kamu isi. Lalu gosok perlahan pelapis hologram yang melindungi kode voucher dengan uang logam atau kuku kamu (kalo tajam).

Kamu akan temukan kode 16 digit yang akan kamu masukkan untuk mengisi pulsamu.

Untuk ngecek masa aktif atau status voucher Telkomsel milikmu, kamu bisa masukkan kode seri yang ada di atas hologram kode voucher-mu ke menu dial ketik *132*kode seri#.

Ingat, kode seri dan kode voucher berbeda lho. Jangan sampai tertukar karena bisa bisa kode voucher-mu hangus dan tidak bisa teraktivasi.

Lalu ketik *133*kode voucher# di panggilan teleponmu kemudian dial OK/YES. Contoh: *133*112233445566# lalu DIAL.

Kalo sudah berhasil akan muncul notifikasi SMS yang masuk ke hapemu berikut tampilan nominal pulsa di pesan tersebut.

Panggilan Telepon via 888

Kamu juga bisa memanfaatkan layanan panggilan resmi dari Telkomsel di 888 untuk mengisi pulsa pake voucher. Tinggal ikuti instruksi dari operator untuk memasukkan kode 16 digit di voucher.

Kalo udah selesai kamu akan dapat notifikasi pengisian berhasil disertai dengan notifikasi via SMS dari operator.

Menggunakan cara mengisi pulsa dengan menggunakan voucher Telkomsel ini memang agak ribet sih. Karena kamu harus jalan ke konter pulsa dan melakukan cara-cara manual seperti yang sudah dijelaskan di atas.

Tapi kelebihannya adalah kamu bisa lebih menjaga privasi nomormu sehingga meminimalisir adanya gangguan dan penyalahgunaan oleh orang-orang yang tidak dikenal dan tidak bertanggung jawab.

Kesimpulannya cara isi voucher Telkomsel ini lebih aman, namun caranya sedikit lebih rumit. Pada akhirnya, semua kembali ke pilihan masing-masing. Apa pilihanmu?

Tinggalkan Balasan:

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *