Cara Melihat ID Telegram

Cara Melihat ID Telegram Sendiri dan Orang Lain

Telegram merupakan media perpesanan singkat yang digunakan untuk saling berkomunikasi antar pengguna. Semakin banyaknya pengguna baru Telegram, pihaknya selalu memberikan fasilitas-fasilitas menarik, terutama di bagian profil Telegram.

Pada profil Telegram terdapat beberapa Info yang dapat ditampilkan kepada publik. Info tersebut adalah info seperti username/ID, deskripsi dan nomor telepon.

Nah kebanyakan dari kalian ada yang kepo pasal ID Telegram sendiri maupun orang lain. Alasannya adalah saat kalian ingin melakukan mention orang harus mengetahui ID Telegramnya dulu. Oleh sebab itu kalian harus melihat IDnya sebelum melakukan itu.

Biar kalian tidak kebingungan dalam mengetahui ID Telegram, berikut ini kami berikan cara melihat ID Telegram untuk diri sendiri maupun orang lain yang dikutip dari Wantek.ID:

1. ID Telegram Sendiri

Pada dasarnya hampir seluruh pengguna Telegram sudah mengetahui cara melihat IDnya sendiri. Pasalnya ID Telegram sangat mudah ditemukan pada menu pengaturannya.

Meskipun sangat mudah, sebagian dari kalian sebagai pengguna Telegram masih bingung letak IDnya dimana. Berikut ini langkah-langkah melihat ID Telegram untuk akun sendiri:

  1. Buka Telegram kalian
  2. Ketuk menu berikon tumpukan garis 3
  3. Setelah itu ketuk pada menu Pengaturan/Settings
  4. Sesampainya membuka menu Pengaturan, disini kalian sudah bisa menemukan ID yang ditandai dengan awalan @

Selain ditandai dengan @, ID Telegram juga punya nama lain. Nama yang kami maksud adalah “Username”. Username dan ID punya arti yang sama sehingga kebanyakan orang kebingungan mencari ID Telegram tuh yang mana.

Saat kalian sudah berhasil melihat IDnya maka kalian juga dapat melakukan hal lainnya. Misalnya mengganti username Telegram.

Perubahan username Telegram ini juga dilakukan pada menu Pengaturan. Apabila kalian menggunakan Telegram PC, menu username akan berada di opsi “Edit Profil”.

Username Telegram dapat kalian ubah sesuka hati ya, sebab tidak ada aturan khusus untuk melakukan perubahan username.

2. ID Telegram Orang Lain

Kecuali melihat ID Telegram untuk akun diri sendiri, kalian juga bisa melihat ID Telegram akunnya orang lain. Caranya pun sangat sederhana yang dapat kalian ikuti seperti berikut:

  1. Jalankan aplikasi Telegram, boleh pakai Telegram PC
  2. Kemudian cari teman Telegram kalian untuk dijadikan target
  3. Setelahnya buka timeline profilnya
  4. Sesampainya disana kalian akan melihat username berawalan at @ dibagian opsi “Info”
  5. Sebelah @ akan memperlihatkan nama pengguna Telegram teman atau orang lain

Username akun orang lain di Telegram sejatinya bisa dilihat oleh semua pengguna Telegram. Berbeda dengan nomor dan foto profil yang dapat disembunyikan sehingga membuat kalian sulit menemukannya.

3. Melihat ID Menggunakan Bot Telegram

Aplikasi Telegram selain terkenal dengan channel download film drakor gratisnya, juga dikenal karena ada bot. Bot Telegram sangat membantu kalian saat sedang membutuhkan sesuatu, misalnya saja melihat username Telegram.

Melihat username menggunakan Bot Telegram ini hanya bisa dilakukan untuk mengetahui username akun Telegram sendiri. Jadi kalian tidak dapat mengetahui ID Pengguna orang lain dengan bantuan Bot ini ya. Nah berikut ini kami berikan langkah-langkahnya yang bisa kalian terapkan:

  1. Ketuk pada Pencarian Telegram
  2. Kemudian masukkan teks “userinfobot”
  3. Pilih username bot yang ada deskripsi “Bot”-nya
  4. Setelah itu ketuk pada tombol “Mulai”
  5. Sesudahnya akan muncul informasi berupa Nick, ID, Nama Pengguna dan Language

Dengan menggunakan bantuan Bot Telegram, kalian dapat melihat informasi akun secara detail dan bisa melihat ID Telegram lain yang berbentuk angka.

Dari ketiga cara melihat ID Telegram diatas tadi, jika ada kekurangan kalian dapat menambahkan kekurangan tersebut melalui kolom komentar ya.

Tinggalkan Balasan:

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *