Cara Memancing Ikan Gebel

Pernah mendengar tentang ikan Gebel sebelumnya? Nah, banyak yang mengatakan bahwa Gebel adalah ikan yang unik. Pasalnya, ketika dilihat dengan saksama, bentuk ikan ini tampak mirip seperti kelelawar, terutama dengan sirip panjang yang ia miliki.

Bentuknya yang unik menjadi salah satu alasan kenapa ikan ini banyak diburu oleh para pemancing. Hanya saja, memancing Gebel bisa dikatakan tidak semudah yang dibayangkan. Pasalnya, ikan ini tergolong cukup ulet dan juga kuat.

Nah, pada kesempatan ini akan dibahas tentang tips dan cara memancing ikan Gebel yang perlu Anda ketahui. Apa saja tips dan cara yang dimaksud? Simak ulasannya!

Beberapa Tips Penting Untuk Memancing Ikan Gebel

Untuk memancing ikan Gebel, ada beberapa tips penting yang perlu Anda ketahui. Yuk intip tipsnya penting memancing ikan gebel berikut ini:

Rangkaian pancing

Untuk memancing ikan Gebel, Anda perlu menggunakan rangkaian pancing yang pas. Rangkaian yang disarankan adalah dasaran dengan timah di bawah dan menggunakan 2 atau 3 buah kail menggunakan simpul T dan leader 0,35 mm dengan bahan fluorocarbon agar kuat.

Umpan memancing

Umpan memancing ikan Gebel yang disarankan adalah udang kupas. Hal ini dikarenakan udang memiliki aroma yang cukup menyengat sehingga bisa mengundang ikan Gebel untuk mendekat ke mata kail. Selain itu, udang yang dikupas cenderung lebih mudah dimakan daripada udang dengan kulit.

Waktu yang tepat untuk memancing

Sebenarnya, ketika ikan Gebel bergerombol, Anda bisa saja memancing di berbagai waktu yang berbeda. Namun, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, malam hingga menjelang subuh menjadi waktu terbaik untuk memancing ikan Gebel. Hal ini dikarenakan ikan-ikan lain tidak aktif untuk menyambar umpan yang dilemparkan.

Nah, beberapa hal di atas adalah tips dasar untuk memancing ikan Gebel dengan hasil melimpah.

Sebagai tambahan, untuk joran yang digunakan, pasangkan reel pancing terbaik. Hal ini dikarenakan reel akan membantu Anda melemparkan umpan dengan jangkauan yang lebih maksimal serta memudahkan Anda menarik ikan Gebel dari habitatnya. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan:

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.