Cara Membuat Akun Whatsapp Bisnis

Cara Membuat Akun Whatsapp Bisnis

Untuk urusan komunikasi, bisa dibilang whatsapp merupakan aplikasi chat paling populer. Bukan hanya untuk kebutuhan komunikasi biasa, namun WA kini juga sudah merambah ke dunia bisnis.

Hal tersebut dibuktikan dengan rilisnya fitur whatsapp business pada tahun 2018 yang lalu. Dimana aplikasi ini lebih dikhususkan bagi para pengguna yang menjadi pelaku bisnis.

Apa Itu Whatsapp Bisnis?

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa ini merupakan sebuah aplikasi yang didesain khusus untuk para pelaku bisnis kecil hingga menengah (UKM). Whatsapp Business ini bisa menjadi opsi pilihan untuk memudahkan komunikasi dengan para pelanggan. Terdapat banyak fitur di app ini yang akan sangat membantu kita dalam mengelola usaha.

Misalnya untuk kebutuhan komunikasi dengan para pelanggan, terdapat fitur bot balasan otomatis. Sehingga apabila ada orang yang tertarik dengan produk kita dan mengirimkan pesan ke akun WA bisnis maka akan langsung mendapatkan balasan secara langsung yang sudah diatur sebelumnya.

Penggunaan whatsapp bisnis juga membuat usaha kita terlihat lebih profesional. Konsumen yang melihatnya pun pasti juga lebih tertarik dan bisa melihat detail informasi dari usaha kita. Tak heran jika sekarang ini banyak pelaku bisnis yang berbondong-bondong mencoba aplikasi yang satu ini.

Cara Membuat Akun Whatsapp Bisnis

Nah pasti kalian sekarang penasaran bagaimana cara untuk membuat akun WA bisnis. Apa saja syarat dan hal yang harus dilakukan agar kita bisa mendapatkan akun whatsapp business.

Karena ini bisa menjadi langkah awal untuk memajukan usaha kalian agar terlihat lebih profesional dan meyakinkan konsumen. Sebaiknya untuk bisnis tetap gunakan wa bisnis dari pada whatsapp mod walau wa mod memiliki fitur lainya.

Ingin tahu? Berikut ini tutorial cara membuat akun whatsapp bisnis dengan mudah dan gratis.

  • Pertama, silahkan kalian download aplikasi Whatsapp Bisnis di Play Store atau App Store.
  • Setelah terinstall, langsung saja buka app nya kemudian daftar dengan nomor telepon kalian.
  • Selanjutnya kita harus melengkapi informasi seputar bisnis kita. Masuk ke Settings > Business Settings > Profile.
  • Disana ada beberapa data yang harus kalian isi, pastikan informasi dan data yang kalian isi sudah benar mulai dari nama usaha, alamat, kontak, emai, website dsb.
  • Terakhir kita bisa mengatur pesan otomatis sebagai balasan apabila ada orang yang mengirim pesan ke nomor WA bisnis kita.
  • Masuk ke Settings > Business Settings > Away message/Quick Reply. Silahkan isikan pesan otomatis sesuai kebutuhan dan jadwal pengirimannya pun juga bisa diatur.
  • Nah sampai disini kita sudah berhasil membuat akun whatsapp bisnis, gampang bangetkan?

Itulah tutorial lengkap bagaimana cara mendapatkan akun whatsapp business dengan mudah. Ternyata tidak terlalu sulit ya, dengan menggunakan whatsapp versi bisnis ini kita akan sangat terbantu dalam mengelola usaha. Sehingga terlihat lebih profesional dan menarik lebih banyak pelanggan. Semoga tips diatas bisa membantu dan bermanfaat bagi kita semua.

Tinggalkan Balasan:

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *