Cara Mengirim WA Tanpa Save Nomor

Cara Mengirim WA Tanpa Save Nomor

WhatsApp merupakan aplikasi pengirim pesan secara digital. Dengan menggunakan WA kalian bisa bertukaran pesan tanpa adanya pemotongan pulsa sama sekali, karena aplikasi ini hanya menggunakan paket data internet.

Tapi untuk bisa mengirimkan pesan kepada sesama pengguna WA, maka seseorang harus menyimpan kontak penerima agar nomor tersebut bisa tertera dalam media chat WhatsApp.

Sebab jika itu tidak dilakukan maka pengguna tidak akan bisa melakukan obrolan dengan orang lain, sebab tidak adanya nomor yang tersimpan di kontak HP kalian.

Namun sebenarnya masih ada cara mengirim pesan WA tanpa save nomor terlebih dahulu. Nah, ada 3 cara yang bisa kalian gunakan mulai dari menggunakan aplikasi atau hanya dengan menggunakan browser saja.

Bagi yang sudah penasaran dan belum tau caranya sama sekali, bisa ikuti penjelasan di bawah ini:

1. Menggunakan WA.ME

Cara Mengirim WA Tanpa Save Nomor dengan Api WA

Cara yang pertama dengan mengunjungi link wa.me, link ini sering digunakan oleh para pembeli barang di marketplace Facebook.

Karena jika harus menyimpan kontak penjual pasti akan repot sendiri, makanya mereka menggunakan cara ini untuk mengirimkan pesan WhatsApp tanpa menyimpan nomor, berikut caranya:

  1. Buka browser di HP kalian
  2. Tuliskan alamat wa.me/nomor tujuan lalu klik enter. Untuk formatnya seperti ini wa.me/0818XXXXX, jika tidak hafal nomornya copy paste saja biar tidak terjadi kesalahan
  3. Kemudian akan muncul halaman untuk memulai percakapan dengan nomor tujuan tadi, lalu klik continue to chat untuk memulai obrolan
  4. Maka seketika akan aplikasi WA pada bagian jendela obrolan dengan nomor tersebut
  5. Sekarang kalian tinggal menuliskan pesan lalu klik tombol kirim
  6. Selesai

2. Menggunakan KirimWA.ID

Cara Mengirim WA Tanpa Save Nomor dengan KirimWA

Cara ini sebenarnya hampir mirip dengan cara di atas, yang membedakan hanyalah situs linknya saja. Menurut situs teknologi terpercaya Thelastsurvivors,  untuk penggunaan KirimWA.ID pun sangat mudah dan tidak ribet, bagi yang belum pernah mencobanya bisa ikuti langkah dibawah ini:

  1. Langkah pertama buka browser di HP kalian, contoh google chrome
  2. Tuliskan KirimWa.id di kolom pencarian lalu tekan Enter
  3. Kemudian masukan nomor WA orang yang ingin kalian kirim pesan, di kolom yang sudah disediakan
  4. Lalu tekan pilihan Kirim
  5. Setelah itu akan terbuka aplikasi WhatsApp pada bagian jendela chat yang tertuju langsung pada nomor yang kalian masukan tadi. Masukan isi pesan yang ingin disampaikan, lalu kirim
  6. Selesai

3. Menggunakan Aplikasi Whats Direct

Cara Mengirim WA Tanpa Save Nomor dengan Aplikasi Whats Direct

Cara yang terakhir dengan menggunakan Whats Direct, aplikasi ini bisa kalian download di Play Store. Penggunaan aplikasi  ini merupakan solusi buat kalian yang malas untuk buka browser HP, dan untuk pemakaiannya pun sangat gampang sekali, berikut ini caranya:

  1. Download aplikasi Whats Direct di Playstore
  2. Buka aplikasi Whats Direct
  3. Selanjutnya isikan nomor wa orang yang ingin kalian chat, lalu tuliskan pesan yang ingin kalian sampaikan di kolom yang sudah disediakan
  4. Setelah itu tekan tombol kirim / send pada bagian kiri bawah
  5. Kemudian secara otomatis akan terbuka aplikasi Whatsapp kalian di bagian dalam jendela obrolan. Nah, sekarang kalian tinggal pencet saja tombol kirim untuk mengirimkan pesan yang tadi dibuat
  6. Selesai

Baca Juga : Cara Melihat ID Telegram

Demikianlah ulasan tentang cara mengirimkan pesan WhatsApp tanpa harus menyimpan nomor terlebih dahulu yang bisa kalian coba sekarang juga. Apabila pembahasan ini bermanfaat, silahkan bagikan ke teman-teman kalian di media sosial ya!.

Tinggalkan Balasan:

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *