Desain Rumah Kaca

Desain Rumah Kaca

Rumah kaca kini semakin menjadi populer di tengah perkembangan zaman. Penggunaan kaca yang mendominasi sebagian besar ruangan kini trend dan identik dengan hunian kontemporer.

Dengan gaya yang modern hunian akan terlihat begitu mewah dan artistik. Maka tidak heran jika kini banyak orang yang memilih gaya hunian dengan penggunaan kaca.

Hunian model ini akan khas dengan penggunaan kaca besar tanpa sekat yang menjadi jendela bagi rumah. Berikut ini beberapa design rumah atau hunian dengan penggunaan dominasi kaca yang dapat dipakai untuk merencanakan pembangunan.

Inspirasi Desain Rumah Kaca yang Keren

#1 Rumah Kaca Kontemporer 2 Lanta

instagram.com/p/Bu77MG4DzaO

Hunian dengan model persegi panjang yang terkesan menumpuk menjadi dua lantai ini terlihat begitu unik. Penggunaan kaca-kaca lebar membuat bangunan akan terlihat sangat elegan. Dipadukan dengan warna netral putih dan sedikit sentuhan warna hitam merupakan kombinasi yang simple namun sangat manis jika dipandang.

Adanya halaman  yang sangat luas dan dipenuhi oleh rumput hijau akan membuat sejuk pemandangan. Terlebih ketika melihat pemandangan tersebut melalui jendela-jendela kaca di lantai dua. Pastilah hunian model ini akan sangat pas untuk menikmati waktu luang sendiri ataupun bersama keluarga.

#2 Rumah Kaca 1 Lantai yang Luas

instagram.com/p/BvQjCngA3V8

Hunian kontemporer dengan penggunaan banyak kaca juga dapat dibangun melalui model 1 lantai saja. Bahkan hunian model ini akan terlihat lebih simple dan praktis karena perawatan rumah tidak harus sampai ke lantai 2 dan 3, sehingga akan menghemat energi.

Atap kotak berwarna putih bersih disertai dengan pinggiran jendela berwarna hitam memberikan kesan hunian yang tegas. Dengan design bangunan menyerupai huruf L akan memberikan suasana yang berbeda tentunya. Peletakan sofa-sofa santai di teras depan terasa sangat pas untuk menikmati beristirahat dan melepas penat pada waktu santai.

#3 Rumah Kaca 3 Lantai Modern

instagram.com/p/BvI1dL_AVzz

Hunian dengan dominasi kaca juga dapat dibuat seperti bentuk persegi panjang dengan aksen segi tiga siku-siku di bagian atap. Nah, penggunaan kaca yang kini kian diminati banyak orang bertujuan untuk memperlihatkan isi ruangan, dengan begitu kemewahan hunian akan menonjol.

Hunian dengan dominasi kaca juga akan identik dengan tirai gorden yang menjutai panjang dan lebar. Oleh karena itu pasang korden-korden panjang, boleh berwarna putih tipis atau model kain korden yang mengkilap seperti satin. Hal ini akan semakin membuat hunian terlihat wah dan mewah.

#4 Rumah Kaca 2 Lantai Unik

instagram.com/p/Bvrl949AkNn

Selain model 3 lantai, hunian kontemporer model segitiga juga dapat dibuat 2 lantai saja. Ujung-ujung atapnya yang lancip membuat sangat khas akan model segitiga, maka pemandangan rumah akan sangat unik.

Penggunaan kaca yang mendominasi bangunan ini dan mengikuti bentuk atap, akan menonjolkan sisi artistik hunian dengan suasana yang berbeda. Selain itu adanya lampu pijar bernuansa kuning akan membuat hunian terasa lebih hangat dan nyaman.

#5 Rumah Kontemporer Kaca 1 Lantai

instagram.com/p/BuGAwVVAGVh

Sementara jika ingin model hunian dengan design kaca yang lebih sederhana lagi, dapat dibangun dengan hanya 1 lantai saja. Walaupun satu lantai kekhasan rumah tidak akan hilang begitu saja. Justru hunian kontemporer 1 lantai akan terlihat lebih nyaman untuk ditempati.

Bentuk segitiga yang begitu menonjol yang dipenuhi dengan warna hitam serta penggunaan kaca tanpa sekat, membuat rumah terlihat lebih tinggi dan luas. Walaupun hanya dengan satu lantai saja, rumah bisa ditata dengan begitu nyaman.

#6 Rumah Kaca Klasik 2 Lantai

Pixabay

Hunian dengan nuansa klasik juga menjadi salah satu design bangunan yang populer. Walaupun klasik identik dengan masa lampau dan kebanyakan bentuk dekorasinya menyerupai bangunan tua, namun  rumah yang dibangun cukup besar dengan design klasik ini tidak terkesan kolot atau ketinggalan zaman.

Hal tersebut dikarenakan ada perpaduan dengan warna abu dan putih, rumah model ini terlihat sangat sejuk dan membuat siapa saja betah tinggal di dalamnya. Ditambah dengan taman hijau serta pepohonan di depannya menambah ketenangan bagi yang memandang keluar melalui kaca-kaca besar di lantai dua.

#7 Rumah Minimalis Kaca 3 Lantai

instagram.com/p/Blf7h1EnxWE

Dinding bata ekspos berwarna merah bata alaminya ini membuat rumah tampak megah dan kokoh walaupun dalam lahan yang sempit. Kesan unik, mewah juga megah juga tidak akan hilang. Penggunaan kayu warna coklat pada dinding di lantai tiga menambah kesan serasi rumah tersebut.

Kaca yang digunakan juga beragam mulai dari kaca one way, bening, hingga kaca berwarna pada bagian lantai atas. Atap yang digunakan pun adalah atap beton cor atau bertulang yang multifungsi. Model ini justru akan memperlihatkan kesan rumah yang misterius namun mewah.

#8 Rumah Kaca 2 Lantai Minimalis

instagram.com/p/Br8tIEVjLy5

Hunian model memanjang 2 lantai memang menjadi trik sendiri untuk menyiasati lahan atau tanah yang sempit. Penggunaan kaca-kaca pada temboknya akan memberikan aksen mewah berpadu dengan model rumah minimalis. Jadi disamping minimalis, dengan model memanjang ke atas membuat hunian mempunyai cukup ruang untuk meletakkan berbagai barang.

Sekilas hunian model ini memang terlihat sederhana, namun jika ditata dengan furniture yang mewah di dalamnya serta diberi lampu sorot akan terlihat begitu warm di malam hari. Menjadi sebuah hunian dengan pemandangan yang indah dari luar. Penggunaan warna-warna coklat pada dinding, akan memberikan kesan yang sederhana namun tetap elegan.

#9 Rumah Minimalis Kaca 1 Lantai

instagram.com/p/BvQjCngA3V8

Tidak ada salahnya jika ingin membangun hunian 1 lantai dengan model minimalis. Justru model tersebut kini banyak diminati pasangan-pasangan muda yang berencana untuk membangun keluarga kecil. Selain itu model bangunan minimalis dengan 1 lantai sangat cocok untuk pasangan yang sama-sama bekerja dan tidak mempunyai banyak waktu untuk mengurus rumah.

Nah, untuk menyiasati hunian minimalis agar tidak terlihat sempit, bisa menggunakan kaca-kaca sebagai pengganti batu bata sebagai temboknya. Melalui adanya kaca-kaca yang seperti ini akan membuat bagian pada setiap ruangan terlihat lebih luas. Penggunaan warna putih pada dinding-dinding rumah juga akan memberikan nuansa hunian yang luas pula.

#10 Rumah Kaca Monokrom 3 Lantai

instagram.com/p/BhpX7rtnzAG

Siapa yang tidak menyukai konsep hunian monokrom? Ya! Konsep hunian ini kini sedang naik daun karena banyak diminati oleh masyarakat terutama kaum muda. Bagaimana tidak? Konsep monokrom akan memberi nuansa elegan pada hunian yang dibangun.

Terlebih ketika hunian dibangun dengan 3 lantai, pastilah rumah tersebut akan sangat mewah dan megah. Konsep hitam pada atap dan warna putih bersih pada dinding-dindingnya akan terlihat begitu simple namun tetap elegan dan kokoh. Penggunaan banyak kaca pada rumah tersebut juga akan lebih menonjolkan sisi elegannya.

#11 Rumah Kaca Monokrom 2 Lantai

instagram.com/p/Buy_WQ_gBpi

Papan kayu sintetis berwarna hitam yang dijadikan lapisan luar pada dinding rumah kaca ini sangat memperlihatkan design monokrom yang digunakan, pintu dan dinding depan rumah juga menggunakan kaca bening. Atap beton cor seperti ini sangat populer untuk dijadikan design pada rumah dengan perpaduan kaca yang mendominasi.

Warna hitam yang mendominasi akan memberikan efek rumah yang lebih megah dan mewah. Aksen garis-garis pada dindingnya yang dipadukan dengan kaca-kaca sebagai jendelanya memberikan kesan rumah yang tegas dan rapi. Maka tidak heran jika rumah model ini akan sangat indah untuk dipandang dari luar.

#12 Rumah Kaca Monokrom 1 Lantai

Pixabay

Rumah yang didesign ini bisa menjadi pilihan, penggunaan kaca yang mendominasi serta perpaduan warna yang digunakan pun sangat modern. Dilengkapi dengan berbagai furniture mewah di dalamnya akan membuat rumah ini menjadi mimpi banyak orang.

Halaman dengan rumput yang hijau dan kolam renang juga membuat rumah terlihat sejuk dan nyaman, cocok untuk tempat bermain anak-anak. Bentuk rumah yang di buat memanjang ke samping dan kaca sebagai dinding depannya menjadi ciri khas tersendiri i rumah kaca ini.

#13 Rumah Kaca 3 Lantai dengan Kolam Renang

instagram.com/p/BhTUQ4_n_q-

Siapa yang tidak mendambakan rumah mewah dengan fasilitas kolam renang pribadi? Pastilah rumah dengan kolam renang pribadi menjadi impian banyak orang. Apalagi dipadukan dengan kaca-kaca yang megah akan membuat rumah semakin terlihat modern.

Rumah kaca dengan 3 lantai ini didesign khusus untuk menampilkan rumah mewah dan unik. Penggunaan sekat-sekat kayu pada balkon di lantai dua memberikan nuansa yang unik. Penggunaan sebagian kaca-kaca tersebut akan membuat rumah terlihat begitu modern.

Adanya kolam pribadi ini, akan menjadi pemandangan yang indah di pagi hari maupun sore hari ketika melihatnya dari lantai 2 maupun 3. Dengan adanya banyak kaca tersebut akan lebih mempermudah melihat pemandangan kolam renang tersebut. Maka bisa jadi hal ini akan memberikan semangat yang lebih ketika akan memulai hari.

#14 Rumah Kaca 2 Lantai dengan Kolam Renang

Pexels

Rumah dengan paduan kaca dan  kolam renang memang biasanya memiliki halaman yang luas seperti ini. Jendela pada sisi kanan dan kiri pintu masuk menggunakan kaca bening yang panjang membuat rumah terlihat lebih besar ditambah warna korden yang sesuai dengan warna rumah dan lantai kolam renang.

Halaman dengan pepohonan yang rindang membuat siapa saja yang ada di balkon rumah akan merasakan kesejukan selain dari kolam renang di samping rumah. Furniture yang ada juga  sangat modern menjadi alasan rumah akan diimpikan oleh banyak orang.

#15 Rumah Kaca 1 Lantai yang Asri

instagram.com/p/BV9RJfpj2lD

Fasilitas kolam renang pribadi memang tidak akan lepas dari rumah mewah. Terlebih dengan paduan kaca-kaca kokoh akan memperlihatkan sisi rumah yang lebih mewah walaupun hanya dengan 1 lantai saja. Maka model rumah ini juga dapat dijadikan pilihan ketika ingin membangun rumah dengan adanya kolam pribadi.

Walaupun kolam renang terkesan lebih minimalis namun tetap saja memberikan kesan sejuk di mata. Penggunaan kaca yang dipadukan dengan bebatuan alam pada dinding-dindingnya, semakin memberikan rasa alam yang segar di mata.

Dibangun di bawah pohon besar yang rindang serta halaman rumput hijau yang luas, akan sangat nyaman untuk bersantai di sore hari. Rumah kaca dengan model ini pastilah akan terasa sejuk dan nyaman untuk ditinggali.

#16 Rumah Kaca Panggung Modern 3 Lantai

instagram.com/p/BvoknshgXmv

Mengusung tema hunian panggung ini dapat dijadikan referensi design hunian populer. Di bangun pada permukaan yang miring dengan 3 tiang sebagai pondasi dari ujung rumah sangat unik dan berbeda dari biasanya.

Pilihan kaca yang digunakan adalah kaca one way sehingga tak terlihat bagaimana isi ruangan dari luar. Memiliki 3 teras yang memiliki ukuran berbeda di padukan pembatas kaca yang modern bisa menjadi pilihan untuk membangun rumah panggung modern yang khas.

#17 Rumah Kaca Panggung Modern 2 Lantai

instagram.com/p/BrIaf6Wh3UY

Hunian modern menyerupai kapal persegi panjang dengan seluruh dindingnya menggunakan kaca bening ini sangat sempurna dikatakan rumah panggung berdiri diatas batu karang dengan satu pondasi seperti jajar genjang.

Pondasi yang menembus ke belakang dari hunian ini, tengahnya  dijadikan ruangan utama.  Walaupun ruangan yang disediakan  terbatas namun design hunian seperti ini merupakan salah satu design rumah kaca yang populer. Warna hitam yang digunakan menambahkan kemewahan dari design simple rumah panggung ini

#18 Rumah Kaca Modern 1 Lantai

instagram.com/p/BpmO3lQAiF0

Hanya berbentuk satu bangunan dengan atap cor beton dan berdiri di atas sungai buatan rumah ini bisa  dikatakan menyerupai rumah panggung. Dua sisi rumah pun menggunakan kaca bening yang bisa memperlihatkan hampir seluruh ruangan di rumah itu.

Sederhana namun tetap modern karna pilihan warna hitam dan lampu hias yang ada. Akan terasa nyaman dan sejuk tentunya berada di rumah ini karna material yang digunakan dalam membuatnya menggunakan kayu sintetis yang tidak menyerap panas matahari.

Nah, begitulah design hunian yang menggunakan banyak kaca. Penggunaan kaca kini tengah populer di berbagai negara, tidak terkecuali Indonesia. Jika ingin membangun hunian dengan perpaduan banyak kaca maka gunakanlah furniture yang tidak biasa.

Karena salah satu tujuan penggunaan kaca adalah untuk memperlihatkan isi ruangan dari luar, sehingga furniture dan dekorasi juga harus mendung. Akan terkesan biasa saja bila rumah telah dibangun dengan design yang unik namun furniture yang digunakan seadanya. Oleh karena itu buatlah perencanaan yang baik untuk hunian yang akan dibangun.

Tinggalkan Balasan:

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *