Find My Device

Find My Device

Bagi sebagian orang yang sudah pernah menggunakannya pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi Find My Device.

Namun bagi sebagian lain yang belum pernah menggunakannya, tentu akan bertanya-tanya apa itu Find My Device sebenarnya?

Jika kamu adalah salah satu orang yang belum tahu apa itu Find My Device, kami telah menyiapkan artikel ini khusus untuk menjawab rasa penasaran kamu.

Pengertian Find My Device

Find My Device adalah sebuah aplikasi atau layanan dari Google yang berfungsi sebagai alat pencari perangkat kamu yang hilang, khususnya untuk smartphone Android.

Jadi Find My Device adalah salah satu alternatif untuk melakukan cara melacak nomor HP yang hilang.

Sementara itu, Find My Device tersedia dalam bentuk aplikasi yang bisa kamu pasang di Android kamu, dan dalam bentuk website yang bisa kamu akses melalui perangkat lain, baik itu melalui laptop, komputer, atau perangkat lainnya.

Fitur Find My Device

Find My Device sendiri memiliki berbagai macam fitur keren yang bisa membantu kamu untuk menemukan HP kamu yang hilang dengan mudah dan cepat.

Untuk lebih jelasnya lagi, silahkan simak poin-poin di bawah ini:

  • Putar Suara, berfungsi untuk memutar suara tertentu pada HP kamu selama 5 menit. Fitur ini tetap masih bisa berjalan meskipun HP kamu sedang berada dalam mode diam. Asalkan speakernya masih normal alias tidak rusak.
  • Amankan Perangkat, berfungsi untuk mengunci dan mengamankan perangkat kamu dari tangan orang lain. Dengan fitur ini maka HP kamu yang hilang akan dikunci dan tidak bisa dibuka orang lain. Selain itu kamu juga bisa meninggalkan pesan pada layar HP Android kamu dengan fitur ini.
  • Hapus Perangkat, fitur ini berfungsi untuk menghapus semua data yang ada di Android dan menjadikannya ke pengaturan pabrik. Fitur ini sangat diperlukan saat HP kamu sudah tidak bisa ditemukan kembali.
  • Maps, fitur ini jelas berfungsi sebagai penunjuk dimana lokasi HP kamu berada. Kamu juga bisa mendapatkan arah untuk menuju ke lokasi HP tersebut.

Sekian pembahasan mengenai Find My Device, semoga artikel ini bisa menambah wawasan dan pengetahuan kamu.

Tinggalkan Balasan:

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *