Kelebihan Dan Kekurangan Realme 6

Realme telah meluncurkan ponsel kelas menengah penerus dari Realme 5 seris yaitu Realme 6, Smartphone ini juga telah dibekali dengan sejumlah peningkatan spesifikasi.

Realme 6 sendiri mengusung layar IPS LCD 6,5 inci beresolusi Full HD Plus  yang mendukung refresh rate 90 Hz. Meski spesifikasinya identik, untuk ukuran layar Realme 6 sedikit lebih besar, yaitu 6,6 inci.

Realme 6 menyematkan prosessor dengan System-on-Chip (SoC) Helio G90T bikinan Mediatek, Smartphone ini  mampu memberikan kinerja yang lebih canggih. Selain itu, Smartphone ini juga cocok untuk digunakan para gamer yang sedang mencari Hp gaming dengan performa maupun kinerja yang maksimal.

Berikut ini adalah beberapa kelebihan dan kekurangan Realme 6  yang sudah kami rangkum untuk anda.

Kelebihan Realme 6

1. Performa Chipset

Realme membekali ponsel ini chipset Mediatek Helio G90T dengan fabrikasi 12nm. Dan chipset ini, sudah tersemat prosesor octa core yang terbagi dalam dua kluster. Kluster pertama dua core Cortex-A76  2.05GHz dan kluster kedua enam core Cortex-A55 2.0GHz. Untuk pengolah grafis, chipset ini juga dibekali GPU Mali-G76 MC4.

2. Fitur Fast Charging

Selain baterainya yang irit,, Realme 6 juga sudah didukung dengan kemampuan fast charging 30 W.. Jika dibandingkan dengan Realme XT yang hanya mendukung pengisian 20W, jelas hal ini merupakan sebuah peningkatan yang sangat baik.

3. Kapasitas Baterai

Jika Realme XT hanya dibekali baterai dengan kapasitas 4.000 mAh. Realme 6 dibekali dengan baterai berkapasitas 4.300 mAh. Tentu saja kapasitas baterai ini tergolong lumayan besar.

Smartphone ini sangat cukup untuk menemani Anda seharian penuh dengan catatan penggunaan normal.

4. Layar Refresh Rate 90 Hz

Kelebihan selanjutnya yang dimiliki Realme 6 adalah Mendukung Refresh Rate 90 Hz, Realme 6 sendiri hadir dengan dimensi layar 6,5inci dan memiliki resolusi 1080 x 2400 piksel.

Meskipun belum memakai panel AMOLED, kehadiran fitur 90 Hz di Realme 6 jelas tergolong bagus. Terlebih penggunaan layar 90 Hz membuat pergerakan lebih smooth jika dibandingkan dengan mode layar 60 Hz. Hanya saja, penggunaan mode 90Hz membuat daya tahan baterai menjadi lebih cepat boros.

5. Sensor Sidik Jari

Realme 6 telah mengusung sensor sidik jari di bagian samping dan menyatu dengan tombol power. Tentu saja dengan adanya sensor sidik jari tersebut tentu saja jauh lebih menarik mengingat Realme 5 seris sebelumnya menghadirkan sensor sidik jari di bagian belakang.

Kekurangan Realme 6

Walaupun Smartphone ini hadir dengan berbagai kelebihan, tentu saja Realme 6 juga masih jauh dari kata sempurna. Tentu saja kekurangan inilah yang akan menjadi pertimbangan bagi anda sebelum memilih Realme 6.

Dan berikut ini adalah beberapa kekurangan dari Realme 6.

1. Belum Mendukung Fitur NFC

Fitur NFC sendiri sangatlah cukup penting bagi sebagian orang. Near Field Communication atau NFC merupakan fitur untuk melakukan transaksi pembayaran secara online dengan fitur barcode. Selain itu, fitur ini  juga bisa digunakan untuk berbagai macam hal yang bersifat digital dengan NFC tag.

2. Body Dimensi besar dan lumayan berat

Sama seperti pada seri sebelumnya, Realme 6 mempunya dimensi yang cukup besar sehingga agak lumayan sulit untuk dioperasikan dengan satu tangan. Bobotnya pun juga lumayan sangat berat yakni 200 gram.

Kesimpulan

Realme 6 memang lebih banyak keunggulannya dibandingkan dengan kekurangannya  itu sendiri. Realme 6 merupakan Smatphone yang memiliki performa apik di kelas harganya yang sangat cukup terjangkau. Selain itu, Smartphone ini juga memiliki beberapa fitur menarik yang membuat Smartphone ini memiliki value yang lebih baik dibandingkan dengan Smartphone lainnya.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan Realme 6 yang bisa kami rangkum untuk anda. Semoga ulasan ini bisa menjadi referensi Anda dalam menentukan Smartpone ini cocok bagi Anda untuk dimiliki.

Tinggalkan Balasan:

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *