Kelebihan-Dan-Kekurangan-Usaha-Konveksi

Kelebihan Dan Kekurangan Usaha Konveksi

Usaha konveksi merupakan peluang usaha yang cukup bagus untuk ditekuni bagi Anda yang ingin memiliki usaha sampingan.

Usaha konveksi tidak akan pernah padam karena pada dasarnya semua orang membutuhkan pakaian untuk berbagai macam keperluan.

Namun, Anda harus mengetahui  kelebihan dan kekurangan usaha konveksi, sebelum memulai.

Bagi para pemula yang ingin merintis bisnis konveksi, ada baiknya untuk mengetahui cara memulai usaha konveksi dan mengawali bisnis ini dari rumah Anda terlebih dahulu.

Apabila nanti sudah mulai berkembang dan banyak permintaan maka Anda dapat mulai menyewa tempat khusus untuk produksi Anda, sehingga Anda dapat melayani permintaan dalam jumlah yang lebih besar.

Kelebihan dan Kekurangan Usaha Konveksi

Setiap usaha pasti memiliki kelebihan dan kekurangan masing – masing tak terlebih juga dalam bisnis kenveksi.

Berikut kelebihan dan kekurangan usah konveksi yang perlu Anda ketahui :

1. Kelebihan Usaha Konveksi

Bisnis konveksi merupakan bisnis yang dapat dimulai dengan modal yang kecil.

Anda dapat memulainya dengan tabungan Anda terlebih dahulu atau meminjam ke keluarga Anda yang sekiranya mempunyai tabungan yang banyak.

Keuntungan lainnya adalah bisnis konveksi dapat menyerap banyak tenaga kerja.

Apabila bisnis konveksi Anda semakin besar dan banyak permintaan tentu Anda akan membutuhkan karyawan untuk memenuhi permintaan sehingga Anda juga dapat membantu orang lain untuk bekerja.

Keuntungan berikutnya adalah usaha konveksi memiliki pangsa pasar yang cukup luas.

Setiap orang tentu membutuhkan pakaian dalam setiap kesempatan dan kegiatan. Sehingga bisnis Anda ini tentu tidak akan lekang dimakan Zaman.

2. Kekurangan Bisnis Konveksi

Setiap bisnis juga memiliki kekurangan termasuk usaha konveksi ini. Kekurangan tersebut antara lain adalah pesaing, berjalannya waktu tentu akan muncul orang – orang yang memiliki usaha konveksi seperti Anda yang dapat menjadi pesaing Anda.

Oleh sebab itu Anda harus siap dalam menghadapi persaingan dalam dunia usah konveksi.

Selain itu, harga bahan baku tentu akan semakin merangkak naik, apalagi dalam hari – hari besar tentu hal ini juga akan mempengaruhi harga jual Anda nantinya.

Bisnis konveksi juga sangat memerlukan ide dan kreatifitas yang tinggi, jangan sampai Anda kehabisan ide dalam merancang suatu model pakaian agar produk Anda tetap berkualitas dan tentunya disukai banyak orang.

Waktu juga menjadi hal penting dalam bisnis ini, Anda aharus dapat memenuhi permintaan konsumen dengan tepat waktu, jangan sampai membuat kecewa pada mereka.

Menyelesaikan pesanan dengan tepat waktu dapat menjadi keunggulan usaha Anda, sehingga dapat mendatangkan permintaan lebih banyak lagi.

Usaha konveksi merupaka usaha dengan modal kecil yang dapat Anda mulai dari rumah, tetapi memiliki masa depan bisnis yang cerah bagi Anda.

Meski pada hakikatnya tetap memiliki kelebihan dan kekurangn usaha konveksi tetap menjadi bisnis yang menjanjikan untuk dijalankan.

Tinggalkan Balasan:

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *