manfaat wa bisnis

Manfaat WhatsApp Bisnis

Bagi pengguna whatsapp mungkin lebih familiar dengan whatsapp biasa, tapi tahukah anda bahwa ternyata ada loh whatsapp khusus usaha. Yaitu whatsapp bisnis atau whatsapp business, memang di khususkan untuk pelaku bisnis. Maka dari itu kita perlu mengetahui manfaatnya terlebih dahulu, supaya dalam penggunaanya nanti bisa tepat dan benar-benar bermanfaat.

 

Manfaat WhatsApp Bisnis

Ada banyak kelebihan yang kita peroleh dengan menggunakan whatsapp bisnis, kembali lagi ke tujuan awal, yaitu untuk mempermudah kegiatan transaksi atau jual beli dengan menggunakan whatsapp. Berikut ini beberapa manfaat whatsapp bisnis untuk usaha dan bisnis anda.

 

1. Memudahkan Komunikasi

Yang utama dengan menggunakan whatsapp bisnis adalah kemudahan komunikasi antara anda dan pelanggan, dengan adanya fitur balas otomatis, greeting message, away message dan quick message. Maka akan sangat membantu membalas pesan dengan cepat dan otomatis.

Selain itu tingkat rensponsivitas antara penjual dan pelanggan akan lebih baik, ini merupakan nilai lebih untuk bisnis anda. Bagi pemiliki bisnis, komunikasi memang sangat penting dan untuk jaga-jaga ketika pelanggan memiliki masalah tentang produk anda, maka bisa di selesaikan secara bersama.

Selain itu whatsapp bisnis memiliki fitur label, dimana label bisa memberikan tanda bahwa pesanan sudah dibayarkan, atau belum, atau pesanan sudah selesai di proses atau sedang diproses. Lalu ada juga fitur statistik, berguna untuk mengetahui performa bisnis anda menggunakan whatsapp.

Baca Juga: Perbedaan Wa Biasa dan Bisnis.

 

2. Mudah Promosi

Selain untuk kemudahan promosi, whatsapp bisnis juga bisa dimanfaatkan untuk marketing dan promosi. Selain menggunakan data statistik yang bisa di olah lagi untuk promosi, misal produk paling banyak di cari, jam jam orang menghubungi dan lainya. Maka fitur katalog untuk bisnis bisa dijadikan untuk promosi, dengan memajang produk anda di katalog whatsapp. Lengkap dengan deskripsi dan harga produk, ini akan memudahkan konsumen untuk melihat produk yang ada.

 

3. Meningkatkan Kepercayaan

Selain menggunakan whatsapp bisnis lebih baik dan bisa di manfaatkan setiap datanya, hal ini akan sangat menguntungkan kedua belah pihak. Dengan menjalin kerjasama yang sehat dan professional, dari sisi pelanggan menilai bisnis anda dengan serius, dan professional.

 

Demikian penjelasan tentang manfaat whatsapp bisnis dalam kegiatan usaha, baik jual beli barang atau penyediaan jasa.

Tinggalkan Balasan:

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *