5 Manga Paling Rekomended yang Harus Kamu Baca

Ada banyak manga paling rekomended yang bisa kamu baca untuk menemani waktu luang. Bagi yang belum tahu, manga adalah komik asal Jepang yang sangat populer. Di Indonesia, penggemar manga terus tumbuh seiring banyaknya judul manga di pasaran.

Seperti yang diketahui, di tahun 2022 manga di pasaran memang sangat melimpah. Genre yang muncul juga bervariasi sehingga bisa disesuaikan dengan pembacanya masing-masing. Bagi yang membutuhkan referensi, berikut deretan manga yang wajib kamu baca di tahun 2022:

1. Platinum End (2015)

Manga yang merupakan karangan Tsugumi Ohba dan Takeshi Obata ini bercerita tentang Mirai Kakehashi, siswa muda pemalu sekaligus sangat putus asa. Pasalnya, ia merupakan korban bully orang terdekatnya, yakni paman dan bibi setelah orang tuanya meninggal dunia.

Di suatu hari, Mirai mencoba mengakhiri hidupnya dengan melompat dari atap gedung sekolah. Sayangnya, percobaan tersebut gagal karena ia diselamatkan oleh Nasse, sang malaikat pelindung.

Nasse kemudian juga memberitahu bahwa paman dan bibinya adalah orang yang bertanggung jawab atas kematian kedua orang tuanya. Selanjutnya, Nesse memberikan Mirai kekuatan super agar dapat menegakkan keadilan atas apa yang ia alami.

Di samping itu, Nesse juga mempunyai tujuan besar, yakni untuk mencari kandidat Tuhan selanjutnya.

2. Seraph of The End (2012)

Manga paling rekomended selanjutnya adalah Seraph of The End. Manga ini merupakan karangan Takaya Kagami yang berkisah tentang virus buatan manusia yang menewaskan orang dewasa dan kemudian hanya menyisakan anak berumur belasan tahun.

Kondisi tersebut membuat vampir ingin memperbudak manusia kembali. Yuichiro dan Mikaela Hyakuya merupakan dua anak yang ingin memberontak dan melarikan diri. Pasalnya, mereka tidak ingin mendapat perlakuan buruk dari para vampir tersebut.

Saat melarikan diri, Yuuichirou diselamatkan organisasi pembasmi vampir yang sangat berpengalaman. Di bawah pelatihan tersebut, akhirnya Yuuichirou menjadi pasukan pembasmi vampir dan ingin menuntut balas atas kematian keluarganya.

3. Dr. Stone (2017)

Sangat beda dengan manga lainnya, alur cerita Dr. Stone menceritakan tentang kemunduran peradaban yang disebabkan karena ledakan aneh. Ledakan tersebut membuat manusia di seluruh dunia berubah menjadi batu.

Anehnya ada seorang anak berusia 16 tahun yang bernama Senku Ishigami lolos dari ledakan tersebut. Dengan otak jenius yang ia miliki, Senku dan temannya, Taiju mencoba untuk  memecahkan misteri dan berhasil.

Di dalam manga paling recommended ini, ia menyusun formula kimia dengan bahan yang didapatkan dari alam. Tujuannya agar dapat membangun peradaban manusia yang sudah lama hilang.

4. Black Clover (2015)

Selanjutnya ada manga yang berjudul Black Clover. Manga ini bercerita tentang dua anak yatim yang bernama Asta dan Yuno. Keduanya dibesarkan di panti asuhan di desa Hage.

Hal paling menarik, di desa tersebut banyak orang yang memuja kekuatan magic.  Kedua anak yatim tersebut memiliki mimpi sama, yakni ingin menjadi Kaisar Sihir, gelar yang ditujukan untuk penyihir terkuat di kerajaan Clover.

Di awal perjalanannya, keduanya tidak mendapat apa yang mereka mau. Pasalnya, sering mendapat pandangan remeh karena terlahir sebagai anak yatim dan miskin.

Namun pandangan tersebut mulai berubah sejak Yuno menunjukkan bakat sihir langka, sihir angin. Bagaimana perjalanannya? Kamu bisa langsung baca manga paling rekomended ini.

5. Ao No Exorcist (2009)

Di manga Ao No Exorcist, dunia dibagi jadi dua bagian. Bagian pertama adalah bumi yang ditempat tinggali oleh manusia atau Assiah. Selanjutnya, ada bumi yang ditinggali oleh iblis atau yang disebut Gehenna.

Cerita manga berpusat pada Rin Okumura yang dibesarkan pastor Shiro. Pastor Shiro menyelamatkan Rin dan Yukio saat iblis merasuki ayah mereka dan ingin membunuh keduanya.

Sekarang kamu sudah tahu manga paling rekomended yang bisa kamu baca di kala senggang. Masih banyak referensi mengenai hanya bisa kamu coba.

Tinggalkan Balasan:

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.