Merk Mesin Cuci Hemat Listrik

Merk Mesin Cuci Hemat Listrik

Merk mesin cuci yang hemat listrik sangat banyak. Tetapi kualitasnya belum tentu bagus.

Maka dari itu, berikut akan dijelaskan merek mesin cuci irit daya tetapi berkualitas.

Semoga bisa menjadi pertimbangan ketika ingin membeli produk.

9 Merk Mesin Cuci Hemat Listrik Berkualitas

1. LG

Merk mesin cuci yang hemat listrik pertama adalah LG. Sebuah nama brand yang sudah populer di dunia termasuk Indonesia. Bahkan peminatnya di Indonesia sangat banyak dibandingkan brand yang lain.

Salah satu keunggulan mesin cuci bermerk LG adalah sudah mengusung fitur TrueSteam. Maka dari itu, produk ini disebut mesin front loading yang bisa meminimalkan terjadinya kusut pada pakaian.

Tak hanya itu, mesin cuci LG memiliki desain Dual Open atas dan depan. Sehingga bagi penggunanya cara mencuci menjadi lebih mudah dan nyaman.

2. Panasonic

Panasonic bisa dikatakan merek teknologi yang sangat tradisional. Sekalipun begitu, khusus mesin cuci, brand ini juga sangat berkualitas.

Untuk mendukung proses pencucian pihak developer memasang dua aplikasi canggih yaitu AG+ Teknologi yang dikolaborasikan dengan UV sterilization. Oleh sebab itu, dengan mesin ini hasil cucian lebih bersih dan bebas kuman.

Yang paling unggul dari mesin cuci irit listrik Panasonic adalah sudah dipasang fitur ECONAVI. Aplikasi dengan teknologi canggih yang mampu mendeteksi suhu air, dan membedakan jenis pakaian.

3. Samsung

Jika ada merek mesin cuci paling oke di Indonesia maka mesin cuci Samsung jawabannya. Bahkan untuk tipe terbaru WD10K6410OX sudah menggunakan fitur Air Wash yang membuat mesin aman bagi pakaian.

Dengan adanya fitur tersebut mesin cuci Samsung layak disebut mesin front loading yang mencegah pakaian rusak dan berbau apek. Makanya produk ini layak menjadi pilihan.

Jika tidak memiliki budget yang cukup pilih saja mesin cuci Samsung edisi lawas yaitu WA10M5120SG. Sekalipun rilis lebih lama mesin cuci ini dianggap ramah lingkungan dan berkualitas.

4. Aqua Japan

Mesin cuci besutan Aqua Japan ada ragam tipe, misalnya front loading yang tidak kalah dengan nama brand terkemuka lainnya.

Untuk saat ini Aqua masih meluncurkan dua tipe mesin cuci yaitu Aqua FQW-850829QD dan Aqua FQW-1010QD. Keduanya memiliki fitur yang mumpuni untuk menjaga pakaian tetap aman di dalam mesin, patut dimasukkan sebagai mesin cuci terbaik untuk skala rumahan.

5. Sanken

Mesin cuci merk Sanken juga meramaikan persaingan di pasaran mesin cuci Indonesia dan dunia. Bahkan unit yang satu ini telah menyematkan satu-satunya aplikasi pengeringan yang paling maksimal yaitu Super Spin Dry.

Dengan adanya fitur ini tentu proses pengeringan lebih cepat. Itu artinya, dengan mesin cuci Sanken durasi penyucian lebih singkat dibandingkan dengan menggunakan produk yang lain.

Keunggulan lain dari mesin cuci irit listrik ini adalah mengusung teknologi Self Diagnose. Sebuah software berbasis sensory yang mampu mendeteksi jenis pakaian dan beban isi.

Mungkin yang kurang dari mesin cuci Sanken adalah open mesin-nya saja. Karena masih menggunakan open one di bagian depan saja. 

6. SHARP

Mesin cuci yang hemat listrik yang ke enam adalah mesin cuci merk Sharp. Produk ini tidak hanya dikenal front loading tetapi juga top loading. Bahkan dalam satu unitnya ada yang berisi dua tabung.

Jika mencuci dengan jumlah banyak tidak perlu khawatir terjadi crash dan selainnya. Karena mesin cuci ini menggunakan fitur Eco Logic System yang mampu mendeteksi bobot volume lalu melakukan penyesuaian otomatis.

7. Electrolux

Electrolux tidak terlalu pamer fitur tetapi kualitasnya tetap bagus. Bahkan dengan mesin cuci merek ini tidak perlu dilakukan proses perendaman pada baju.

Selain itu, mesin cuci merek Electrolux dianggap sebagai mesin front loading yang ramah lingkungan. Bisa dipastikan pula hasil cucian tidak kusut dan bebas bakteri.

8. Polytron

Mesin cuci merek Polytron dianggap sebagai mesin cuci paling irit listrik. Sekalipun begitu, aplikasi yang diusung sudah cukup bagus. Di antaranya sudah dipasangkan touch screen digital yang mempermudah proses pencucian.

Yang paling unggul dari mesin cuci Polytron adalah desain eksterior-nya paling elegan. Bahkan dengan adanya LED Display perangkat ini terlihat sangat modern dan terkini.

9. Hitachi

Satu lagi produk mesin cuci yang sangat irit daya yaitu mesin cuci Hitachi. Tak hanya itu, unit ini juga mengusung banyak fitur canggih yang bisa digunakan untuk mempermudah proses cuci.

Selain memasang 3D Sensor Controller pihak developer juga menyematkan fitur Wind Iron dan High Speed Spin. Dengan adanya aplikasi semacam ini tentu proses cuci lebih cepat tatapi pakaian tidak rusak.

Produk juga mudah dibersihkan. Karena di dalamnya dilengkapi fitur pembersih Auto Self-Clean dipadukan dengan The Tub Stain Fighter. Karena keunggulan inilah harga mesin cuci Hitachi lebih tinggi dibandingkan yang lain.

Jika ingin membeli mesin cuci pilih saja merk mesin cuci yang hemat listrik yang sudah dijelaskan di atas. Pasti memuaskan karena kualitasnya juga luar biasa.

Tinggalkan Balasan:

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *