Pantai Tanjung Gelam

Pantai Tanjung Gelam

Pesona keindahan Karimunjawa seolah tak pernah ada habisnya. Kepulauan yang terletak di sebelah utara Pulau Jawa ini selalu menyuguhkan pemandangan alam yang luar biasa. Mulai dari keindahan birunya lautan, hamparan pasir putih pantai, dan surga bawah lautan dengan berbagai keanekaragaman hayati.

Jika Anda sedang berlibur di Karimunjawa, terdapat salah satu pantai yang sayang untuk Anda lewatkan keindahannya, yaitu Pantai Tanjung Gelam. Terlebih lagi, jika Anda seorang penggemar senja, maka menikmati angin sore di Pantai ini akan mengukir sebuah momen indah yang tak pernah Anda lupakan.

Siluet pohon kelapa, perahu nelayan, dan hamparan pasir pantai yang membentang, serta luasnya lautan sejauh mata memandang akan memanjakan mata dan pikiran Anda saat berkunjung disini.

Dengan segala pesona tersebut, waktu terbaik saat mengunjungi Pantai Tanjung Gelam tentunya di waktu sore hari.

Sekilas Tentang Pantai Tanjung Gelam

Secara geografis, Pantai Tanjung Gelam terletak di ujung barat kepulauan Karimunjawa. Sehingga, menjadikan destinasi wisata ini dijuluki sebagai spot Sunset Terbaik di Kepulauan ini.

Sangat mudah untuk datang ke pantai ini, pasalnya akses menuju Pantai Tanjung Gelam bisa menggunakan transportasi darat maupun laut, baik mobil, motor, pun juga kapal.

Jika Anda memilih jalur darat, bukanlah sebuah pilihan yang salah. Karena, jalan menuju ke pantai ini sudah beraspal dari kota hingga pos masuk ke area pantai, sehingga akan memudahkan Anda saat berkunjung kesini.

Biaya masuk ke area Pantai Tanjung Gelam sangatlah terjangkau. Anda cukup mengeluarkan uang sebesar Rp 20.000 (tiket jalur darat) per mobil. Ingat! per mobil, bukan per kepala pengunjung. Sangat terjangkau bukan?

Sarana dan Prasarana di Pantai Tanjung Gelam

Tidak seperti Pantai Batu Topeng, di Pantai Tanjung Gelam tersedia banyak warung yang menjual berbagai macam dagangan. Mulai dari snack/makanan ringan hingga makanan berat. Sehingga Anda tak perlu merasa khawatir jika merasa lapar ataupun haus.

Selain itu, tersedia juga toilet yang memadai, dengan demikian Anda tak perlu merasa khawatir apabila sewaktu-waktu terjadi “panggilan alam” maupun ingin berganti pakaian seusai bermain air di pantai ini.

Pantai Tanjung Gelam sering dijadikan sebagai tempat singgah tur darat maupun laut oleh para agen wisata. Nah, bicara agen wisata Karimunjawa, kami merekomendasikan visitkarimunjawa.com yang merupakan agen paket wisata Karimunjawa yang terkenal murah dan handal dalam melayani wisatawan.

Pasalnya, agen wisata tersebut dikelola langsung oleh warga lokal Karimunjawa yang sudah berpengalaman melayani ratusan hingga ribuan wisatawan selama bertahun-tahun. Baik wisatawan lokal maupun mancanegara.

Sunset di Pantai Tanjung Gelam

Keunikan dari Pantai Tanjung Gelam adalah banyaknya pohon kelapa yang tumbuh berjejer di sepanjang bibir pantai. Meskipun terkesan sepele, hal tersebut merupakan salah satu yang menjadikan Pantai Tanjung Gelam memiliki pesona dan kecantikan yang luar biasa.

Selain itu, jajaran pohon kelapa tersebut akan menambah kesan indah saat waktu menjelang sore. Sehingga, banyak wisatawan yang menghabiskan waktu sore hari di pantai ini untuk memanjakan mata dan mengabadikan momennya di Karimunjawa.

Bagaimana, semakin tertarik untuk berkunjung ke pantai ini? Jika Anda sudah merencanakan dan memasukan Pantai Tanjung Gelam sebagai salah satu destinasi wisata impian Anda, maka saran dari kami adalah kunjungi tempat ini sebagai penutup liburan Anda di Karimunjawa sembari menikmati senja, karena momen indah tersebut akan mengukir sebuah kenangan dan momentum indah yang tak pernah Anda lupakan.

Tinggalkan Balasan:

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *