Perbedaan iPhone X dan XS, Mending Pilih Mana?

Apple meluncurkan produk smartphone baru dengan teknologi yang lebih canggih. Produk iPhone memang tidak pernah mengecewakan konsumen, bahkan menjadi produk paling mewah.

Produk smartphone terbaru sebagai penerus iPhone X tersebut dikenal dengan iPhone XS. Versi terbaru ini dilengkapi dengan fitur yang canggih dan lebih menarik.

Perbedaan iPhone X dan XS tentu sangat terlihat dari performa yang dimilikinya.

Meski iPhone X sendiri merupakan produk iPhone pertama yang menggunakan teknologi Edge to Edge.

Perbedaan iPhone X dan XS

Dengan tampilannya yang keren dan menarik tersebut, Apple tidak pernah puas untuk menciptakan smartphone terbarunya lagi.

Sehingga muncul iPhone XS yang menjadi produk paling mewah dan incaran banyak orang. Meski produk iPhone dibandrol dengan harga yang sangat fantastik.

1. Teknologi

Jika dilihat dari teknologi yang digunakan, iPhone XS sudah menggunakan teknologi Refresh Rate 120Hz.

Sehingga sensor touchscreen yang dimilikinya jauh lebih meningkat dan sangat sensitif jika disentuh.

Sedangkan iPhone X masih menggunakan teknologi di bawah iPhone XS. Sehingga performa tingkat sensitif layarnya masih lebih tinggi XS.

2. Kapasitas RAM

Jika dilihat dari kapasitas RAM yang dimiliki iPhone tersebut, iPhone X hanya mempunyai RAM 3GB.

iPhone XS mempunyai kapasitas RAM lebih besar yaitu 4GB. Sehingga dapat mendukung kinerja dan memori internal saat bekerja.

Dengan kapasitas RAM tersebut, iPhone X hanya mempunyai dua pilihan kapasitas memori internal yaitu 64GB dan 256GB.

Sedangkan untuk iPhone XS dapat mendukung 3 pilihan memori internal yaitu dengan kapasita 64GB, 256GB serta mencapai 512GB.

3. Performa

Perbedaan iPhone X dan XS dari segi performanya cukup signifikan. Hal tersebut karena iPhone X menggunakan prosesor chip A11 Bionic Neural Engine.

Sedangkan iPhone XS sudah menggunakan chipset prosesor A12 Bionic Neural Engine. Sehingga mempunyai kecepatan yang besar yaitu 7nm.

iPhone XS juga dilengkapi dengan GPU 4 Core Graphics. Oleh karena itu, performanya lebih baik dan cepat dibandingkan iPhone X.

4. Fitur Kamera

Produk Apple memang tidak diragukan lagi mengenai fitur kamera di dalamnya karena mampu menangkap gambar dengan kualitas yang sangat tinggi.

Termasuk untuk iPhone XS dilengkapi dengan sensor karena terbaru dan canggih. Sehingga dapat menghasilkan gambar yang lebih besar dan lebih berkualitas.

iPhone XS juga dilengkapi dengan fitur rekaman videoHDR dengan suara stereo. Fitur tersebut tidak dimiliki oleh iPhone X.

5. Kapasitas Baterai

Selain performa yang berbeda, iPhone X dan XS juga mempunyai kapasitas baterai yang berbeda.

iPhone X mempunyai baterai dengan daya tahan 2 jam lebih lama daripada iPhone 7. Begitu pun iPhone XS mempunyai daya tahan baterai lebih lama dari iPhone X.

Kapasitas baterai untuk iPhone X adalah 2716 mAh dan iPhone XS adalah 2658 mAh. Sehingga penggunaan baterai iPhone XS lebih tahan lama.

6. Visual

Produk Apple terbaru ini mempunyai fitur layar Super Retina HD. Sehingga semua aktivitas dilakukan tanpa ada gangguan tombol pada layar utama.

Jika dari visualnya, iPhone X mempunyai dua pilihan warna yaitu abu-abu dan perak. Sedangkan untuk iPhone XS dilengkapi dengan pilihan warna emas atau golden.

7. Harga

Harga iPhone X dan XS tentu sangat berbeda. iPhone X dibandrol dengan harga yang masih terjangkau sekitar Rp 5,6 juta.

Sedangkan untuk iPhone XS mempunyai harga yang cukup fantastik yaitu Rp 11.3 juta. Harga tersebut hanya untuk kapasitas memori 64GB.

Selain perbedaan iPhone X dan XS, keduanya memiliki persamaan desain full layar dan tanpa tombol home. Desain tersebut menjadi inspirasi smartphone Android yang banyak beredar saat ini.

Tinggalkan Balasan:

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *