perbedaan wa bisnis dan biasa

Perbedaan WhatsApp Biasa dan WhatsApp Bisnis

Ada banyak aplikasi chat yang biasa digunakan, seperti telegram, messenger, whatsapp, we chat, dan masih banyak lagi. Umumnya di indonesia memakai media chat telegram, whatsapp dan messenger. Aplikasi whatsapp sendiri masih satu induk perusahaan yaitu facebook.

Banyak pengguna whatsapp yang ada di indonesia, hal ini muncul inovasi whatsapp yang bisa di manfaatkan untuk kegiatan usaha. Maka diluncurkanlah aplikasi whatsapp bisnis. aplikasi wa bisnis di khususkan untuk penggunaan bisnis, seperti fitur balasan otomatis dan lain sebagainya.

 

Perbedaan WhatsApp Bisnis dan Biasa

Maka perlu kita ketahui terlebih dalulu tentang perbedaan whatsapp bisnis dan whatsapp biasa, seperti berikut ini, dari fitur whatsapp bisnis memiliki fitur dari wa biasa, tapi whatsapp biasa tidak memiliki fitur dari whatsapp bisnis yang kami ringkas dari mastekno.com

 

1. Perbedaan Icon dan Loog

Yang pertama dan mendasar adalah pada bagian logo dan icon, jika whatsapp bisnis akan memiliki huruf B pada logonya, yang artinya Bisnis, akan tetapi untuk versi whatsapp biasa. Penggunaan logo akan menggunakan huruf W besar, dimana digunakan untuk penggunaan pribadi.

 

2. Fitur Balasan Otomatis

Selain itu untuk mempermudah penggunaan, juga di sediakan balasan otomatis ketika ingin menanyakan suatu hal. Whatsapp bisnis sangat memudahkan pengguna, jadi ketika pertanyaan dasar dan informasi dasar bisa di cek langsung melalui pesan instan dan otomatis. Seperti ketika anda sedang tidak berada di jam kerja, maka ketika ada ucapan salam atau pesan masuk, akan di balas dengan otomatis. Seperti membalas ketika diluar jam kerja.

 

3. Profil Khusus Bisnis

Pada whatsapp bisnis memang sengaja untuk di utamakan penggunaan bisnis, maka kita bisa memiliki sebuah identitas khusus dimana profil memiliki deskripsi bisnis, email, alamat usaha, jam kerja dan sampai situs web. Maka bisa memberikan gambaran usahamu lebih dekat kepada konsumen.

 

4. Terdapat Kategori Bisnis

Pada whatsapp bisnis kita bisa menginformasikan bahwa usaha kita apa, memang deskripsi bisnis cukup membantu untuk membantu menjelaskan bisnis kita kepada konsumen, namun ada juga fitur kategori whatsapp bisnis. Sehingga kita dapat memperjelas bisnis kita apa, namun jika tidak terdapat di kategori bisa klik lainya atau other.

 

5. Interaksi dan Analisa Pembeli

Ini bisa menjadi sebuah data yang bisa di olah lagi untuk kebutuhan marketing, jadi whatsapp bisnis bisa mengetahui statistik dari pesan yang masuk. Kumpulan data tersebut menjadi nilai plus untuk pelaku usaha, membuat usahanya menjadi lebih baik.

 

6. Label Pesan

Kemudian fitur yang tidak kalah penting pada whatsapp bisnis adalah fitur label, hal ini akan mempermudah untuk memberi label pada chat yang masuk. Dimana kita bisa mengatur seperti pelanggan yang sering langganan, pelanggan biasa, pelanggan yang statusnya sudah diproses atau masih dalam antrian. Dan lain sebagainya sesuai keinginan anda sebagai pengguna whatsapp bisnis.

 

Kesimpulan

Sudah sepatutnya penggunaan whatsapp bisnis menjadikan solusi paling tepat, dari pada penggunaan whatsapp biasa. Karena dari segi nilai whatsapp bisnis tentu lebih unggul dan cocok, selain itu dari penilaian pengguna akan memudahkan dan memperjelas usaha yang di kelola.

 

Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan menambah informasi yang inspiratif, sekian dan terimakasih.

Tinggalkan Balasan:

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *