Rekomendasi Tanaman Hias Dinding

Ingin mempercantik dinding taman anda yang terlihat monoton dan kosong? Tanaman hias dinding bisa menjadi ide yang sangat tepat untuk membuat dinding taman terlihat lebih hidup dan asri. Banyak jenis tanaman hias yang bisa jadi pilihan yang unik dan menarik untuk taman minimalis anda mulai yang digantung sampai jenis tanaman hias rambatan.

Tanaman hias yang ditaruh di dinding dapat memberikan kesan kenyamanan serta kesejukan saat mata memandang. Nah, oleh karena itu, berikut ada beberapa rekomendasi tanaman hias dinding yang mungkin akan Anda sukai!

7 Rekomendasi Tanaman Hias Dinding Untuk Taman Minimalis

1. Tanaman Tanduk Rusa

Sumber gambar : shopee.co.id

Sama seperti namanya, tanaman hias yang satu ini memiliki daun yang bentuknya memanjang dan bercabang mirip seperti tanduk rusa lho! Unik, kan?

Tanaman tanduk rusa ini juga termasuk ke dalam jenis tanaman paku-pakuan yang hidup menempel pada tanaman lain, namun sama sekali tak merugikan inangnya.

Dan perlu diketahui, bahwa tanaman berwarna hijau ini dapat tumbuh hingga panjangnya mencapai 3 meter, lho! Maka cocok sekali dijadikan tanaman hias dinding untuk taman minimalis Anda!

Dan kabar gembiranya, tanaman tanduk rusa ternyata memiliki beberapa khasiat untuk menyembuhkan berbagai penyakit.

Di antaranya seperti mengobati bisul, mengobati abses, penyubur kandungan, mengobati radang rahim bagian luar, dan juga bisa menyembuhkan penyakit gondok.

Bukankah tanaman tanduk rusa ini bagus? Two in one, lho! Mempercantik sekaligus dapat menjadi obat.

2.  Bunga Anggrek

sumber gambar : sehatq.com

Siapa yang tak kenal dengan bunga anggrek? Tanaman yang memiliki nama ilmiah Orchidaceae ini merupakan salah satu tanaman hias yang populer sepanjang masa dan disukai oleh banyak orang.

Memiliki berbagai jenis, serta warnanya yang beraneka macam indah. Membuat orang-orang berlomba untuk bisa mengoleksi semua jenis dari bunga cantik ini.

3. Kadaka

Sumber gambar : shopee.co.id

Tanaman yang mendapat julukan paku sarang burung ini juga termasuk yang populer lho di masa pandemi.

Apalagi saat tanaman Kadaka ditempel di dinding, maka akan memberikan kesan yang menyejukkan. Terasa adem.

Belum lagi perawatannya yang begitu mudah, membuat Kadaka sangat cocok untuk menjadi tanaman hias dinding Anda.

4. Pakis Pedang

Sumber gambar : shopee.co.id

Tanaman ini termasuk jenis tanaman hias yang rimbun dan subur. Belum lagi perawatannya yang cukup mudah dan tak butuh banyak air, membuat tanaman Pakis Pedang cocok untuk Anda jadikan koleksi!

5. Bunga Lili Perdamaian

Sumber gambar : idntimes.com

Bunga ini dikenal juga dengan istilah Peace lily. Bukan cuma cantik, tapi bunga lili perdamaian juga memiliki segudang manfaat lho!

Seperti dapat membersihkan udara, menyerap uap aseton yang berbahaya, mengurangi spora jamur di udara, serta meningkatkan kualitas tidur Anda.

Benar-benar menakjubkan, bukan?

Maka, lebih baiknya peace lili ini digantung pada dinding dalam rumah.

6. Baby’s Tears

Sumber gambar : mygardenlife.com

Merupakan tanaman aquaspace yang berasal dari Amerika Utara. Tanaman hias ini memang berbeda dari tanaman-tanaman hias sebelumnya. Sebab baby’s tears memiliki bentuk daun mungil yang cukup menggemaskan.

Walaupun hanya didominasi oleh warna hijau dan tanpa berbunga, tapi baby’s tears cukup digemari oleh banyak orang, lho! Mungkin karena bunga ini benar-benar imut dan cantik dijadikan tanaman hias dinding.

7. Sirih Merah

Sumber gambar : indozone.id

Sama seperti tanaman tanduk rusa dan lili perdamainan yang punya banyak manfaat bagi kesehatan, demikian pula dengan Sirih Merah.

Tanaman yang mirip dengan sirih tetapi memiliki corak daun yang indah ini sangat direkomendasikan untuk Anda jadikan koleksi tanaman hias dinding!

Adapun beberapa manfaat sirih merah bagi kesehatan, di antaranya yaitu, mempercepat pertumbuhan luka, mengatasi keputihan, mencegah bau mulut serta badan, mengatasi sakit perut, meredakan batuk, mengatasi gusi berdarah dan atasi tanda-tanda diabetes.

Nah, itulah beberapa jenis tanaman hias dinding yang bisa Anda jadikan koleksi!

Jadi, kira-kira Anda mau mengoleksi tanaman hias dinding yang mana? Apakah yang hanya memiliki tampilan cantik dan unik? Atau mau mengoleksi tanaman yang cantik sekaligus memiliki banyak manfaat bagi kesehatan?

Tinggalkan Balasan:

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *