Tips Memilih Kontraktor Rumah

Sudah lama ingin renovasi rumah tetapi baru terkumpul uangnya sekarang? Anda pasti sedang bingung-bingungnya bagaimana bisa merenovasi rumah dengan biaya yang terjangkau tetapi hasil memuaskan bukan? Jika Anda harus turut memantau pembangunan sepertinya juga akan sulit dilakukan. Tidak mudah untuk mengawasi renovasi rumah bagi Anda yang bekerja full time.

Mau tidak mau Anda harus mempekerjakan kontraktor rumah yang terpercaya. Sudah tahukah Anda mana kontraktor yang terpercaya dan mana yang bukan? Ada beberapa tips memilih kontraktor rumah yang bisa Anda pelajari. Terus simak penjelasannya pada bagian di bawah ini ya!

6 Tips Memilih Kontraktor Rumah yang Terpercaya

Kebanyakan orang merenovasi dan membangun rumah menggunakan jasa kontraktor yang tidak jelas. Sebenarnya jasa membangun rumah yang ditawarkan tidak jelas itu dilakukan oleh pemborong dan bukan kontraktor. Jadi jangan sampai salah memilih, berikut ini ada 6 tips yang bisa Anda gunakan ya.

  1. Ketahui Berbagai Pengalaman Kontraktor

Anda tidak boleh memilih kontraktor hanya karena penawaran harganya murah. Hal pertama yang harus Anda ketahui dari jasa yang ditawarkan adalah sejauh mana pengalamannya selama ini. Tanyakan semua pekerjaan yang sudah pernah dilakukan. Lihat juga foto-foto hasil pekerjaannya. Jadi Anda bisa yakin bahwa memang kontraktor tersebut sudah berpengalaman dan tidak mengecewakan hasilnya.

  1. Tanyakan Target Waktu Kerja

Dalam hal membangun atau merenovasi rumah, setiap orang pasti menginginkan pekerjaan bisa diselesaikan dalam target waktu yang ideal. Jangan sampai terlalu lama dan membuat rencana yang sudah disusun jadi berantakan. Jadi untuk memilih kontraktor yang tepat, Anda bisa menanyakan bagaimana target waktu pekerjaan masing-masing kontraktor. Bandingkan dengan bijaksana dan pilih yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

  1. Pastikan Kontraktor Memiliki Alamat Kantor yang Jelas

Agar Anda tidak terjebak memiliih pemborong yang tidak jelas, maka satu hal yang pasti membedakannya adalah keberadaan kantor. Kontraktor yang jelas memiliki izin yang resmi dan beroperasi dengan kantor yang alamatnya jelas. Tanyakanlah alamat kontraktor tersebut dan sempatkan diri Anda untuk mengunjunginya juga. Jadi Anda bisa semakin yakin dengan layanan yang ditawarkan.

  1. Periksa Apakah Mudah Dihubungi untuk Komunikasi

Awal-awal dalam masa pemilihan Anda bisa menggunakan tips ini. Perhatikan mana kontraktor yang paling mudah dihubungi. Seperti kita ketahui, alasan menggunakan jasa kontraktor adalah agar Anda tidak perlu terus ada di lokasi pembangunan untuk mengawasi. Anda ingin dengan mudah melakukan pengawasan hanya melalui komunikasi telepon atau chat. Inilah mengapa Anda perlu menilai bagaimana kualitas komunikasi para kontraktor itu.

  1. Pelajari Spesialisasi Pekerjaannya

Tips berikutnya berkaitan dengan bagaimana Anda ingin rumah atau bangunan tersebut dibangun. Jika Anda ingin bangunan yang minimalis, maka pilihlah kontraktor yang memang memiliki spesialisasi pada bangunan minimalis. Atau berbagai jenis gaya bangunan lain. Pelajari seluruh spesialisasi kontraktor dan pilih yang paling sesuai dengan rencana pembangunan Anda.

  1. Ada Garansi Bangunan yang Diberikan

Terakhir dan yang pasti akan sangat menjamin kualitas dari suatu kontraktor adalah keberadaan garansi. Kontraktor yang benar-benar resmi pasti akan menjamin bahwa bangunannya bisa bertahan tanpa kerusakan atau dengan kata lain ada garansi yang diberikan. Jika Anda bertemu dengan kontraktor yang memberikan garansi, maka Anda bisa lebih tenang mempercayakan bangunan Anda.

Berikut tadi informasi mengenai apa saja 6 tips memilih kontraktor rumah yang bisa Anda gunakan. Mulai sekarang Anda tidak akan salah lagi memilih kontraktor yang tidak bertanggung jawab. Bangunan Anda pun bisa lebih cepat selesai dan langsung bisa digunakan sesuai kebutuhan!

Tinggalkan Balasan:

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *